Monday, May 15, 2006

 

My First Birthday Cake

Haiyaaa.....aku? bikin kue ultah? gak salah neng?
hehe..yah setengah dipaksa, setengah ingin mencoba sekaligus penasaran...inilah penampakannya..

hari rabu, coba2 latihan, secara pesenan kuenya untuk hari sabtu..pake kue yang ternyata bantet *hiks*..ya gpp deh, buat latihan ini, akhirnya jadi kue tart mini, yang dihias alakadarnya ajah.. ini dia penampakannya..


setelah ditunjukin ke yang mesen, akhirnya ibunya mau kue ultah anaknya mirip2 gitu..*fuiih* akhirnya dari jumat (acara pestanya sabtu siang), aku dah bikin kue, yang dengan penuh perjuangan akhirnya...BANTET juga...baking blue niiiih...

Ayo bulatkan tekad, jangan menyerah...akhirnya setelah membuat kue yang kadar kebantetannya tidak terlalu besar...akhirnya jadilah kue ultah yang pertama untuk Shelfa, tetangga mungilku. Deng deng...(pinjem istilah naila)


Idenya nyontek dari BDCK badut nya mbak yanti-NCC, trus buka2 sitenya wilton, liat cara bikin badutnya. kebetulan disini ada TBK2-an yang jual pernak2 tart..jadi aku beli kepala badut, rumput2, balon dan jamur2an. Bagian bawahnya gue tambahin pake chocolate chip pelangi, trus atasnya biar rame aku tambahin spikle. dinding pinggir kue (yang miring ituh), aku pakein sprinkle bentuk bunga.

untuk ngewarnain butter cream (BC) nya, aku pake yang ada aja di rumah, termasuk pake pasta..jadi BC nya aromanya macem2, hehe.

lumayan lah, agak rame buat kue ultah anak kecil.

Masih inget kan, ada beberapa kue yang bantet sebelumnya..Naah daripada terbuant, akhirnya dengan sisa BC yang ada, gue bikin satu lagi dengan hiasan ala kadarnya. Kebetulan bu naning (si bude di mess kelautan), ultahnya barengan sama shelfa. Hm, jadi semua orang pun turut riang...haha.


Itu aja pengalamanku bikin kue ultah untuk pertama kalinya, baru pertama kali pegang piping bag dengan spuit diujungnya, tanpa kursus ataupun arahan langsung dari suhu. hanya sekedar baca petunjuk dari berbagai blog anggota NCC, plus modal nekat, karena pengen bisa.

So, buat yang masih ragu, coba aja..

Comments:
aahh.... ngiri dot kom kyyyy.... kapan ya bisa "nekat" kaya tante ungky :)

seru kali ya ky?
 
huaaa...heibad, Ky. br blajar dah lgsg bgs gtu tampilannya. T.O.B dah *dua jempol*. aku jg pengen deh dekor2 kueh, tp blon py alat2nya nih huhuuu...
 
*plok plok plok* bagus tante unky!! eksperimen terus, sebelum ada yg oek oek :P, dijamin gak sempet berkutat depan oven :) bagi dwong buat ultah awen.
 
Post a Comment



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?